preahvihearhotel.com

preahvihearhotel.com – Pernikahan Adityo Rimbo Galih Samudro, putra Anwar Usman dan Idayati, adik Presiden Joko Widodo, telah melangsungkan prosesi kirab yang menarik perhatian publik dengan penggunaan empat kereta kuda. Prosesi berlangsung di Solo, mengikuti rute dari kediaman mempelai wanita, Aisyah Nooratisya, menuju Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma.

Detail Prosesi Kirab:

  • Lokasi Mulai: Jalan MT Haryono No. 9, Manahan, Banjarsari, Solo.
  • Tujuan: Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma, Solo.
  • Jarak: Kurang lebih 100 meter.
  • Waktu Mulai: 10.30 WIB, Sabtu, 22 Juni.
  • Peserta: Empat kereta kuda yang membawa pasangan pengantin baru, orang tua mempelai wanita, serta Anwar Usman dan Idayati.

Prosesi diiringi oleh prajurit budaya dari kelompok sadar wisata Kota Solo, yang berperan sebagai pengawal. Menurut Heru Fitri Satmoko, kusir kereta kuda pengantin, awalnya dijadwalkan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi akan bergabung dalam kirab. Namun, mereka memilih untuk tidak berpartisipasi dan kembali ke kediaman pribadi di Sumber, Solo, setelah sesi ijab kabul.

Informasi Tambahan:

  • Kereta Kuda: Properti pribadi Presiden Jokowi, yang sebelumnya juga digunakan pada pernikahan putra bungsunya, Kaesang.
  • Penggerak Kereta: Setiap kereta ditarik oleh dua ekor kuda.

Walaupun tanpa kehadiran Presiden dan Ibu Iriana, prosesi kirab tetap berlangsung dengan khidmat dan lancar, mencerminkan tradisi lokal yang kaya dan memperkuat momen pernikahan sebagai peristiwa bersejarah bagi kedua keluarga.

Informasi kehadiran Presiden dan Ibu Iriana sebelumnya tercantum dalam dokumen acara yang dikeluarkan oleh Obong Management, penyelenggara acara. Namun, keputusan untuk tidak mengikuti kirab merupakan penyesuaian dengan kondisi yang ada pada saat itu.